PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

CORNITA, LIA ANGGRINI (2019) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mekanisme corporate governance yang diproksikan dengan kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, dan kualitas audit terhadap integritas laporan keuangan secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 457 perusahaan dengan periode penelitian tahun 2013-2017. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 19.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, dan kualitas audit secara simultan berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Sedangkan secara parsial, komite audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kepemilikan institusional, komisaris independen dan kualitas audit berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata kunci : Integritas Laporan Keuangan, Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen, Komite Audit, Kualitas Audit. ABSTRAC

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 15 Jul 2019 02:27
Last Modified: 15 Jul 2019 02:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20329

Actions (login required)

View Item View Item