Dewani, Febyana (2019) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA DISTRO CRUSHEXP YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Febyana Dewani, Nomor Mahasiswa 152140103, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Strategei Pemasaran pada Distro Crushexp Yogyakarta dengan Pendekatan Analisis SWOT, 2019. Dosen Pembimbing I Sauptika Kancana dan Dosen Pembimbing II Meilan Sugiarto. Penelitian ini dilakukan untuk merumuskan alternatif-alternatif strategi pemasaran yang dilihat dari kondisi internal dan eksternal Distribution Outlet (distro) Crushexp Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan alat analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk merumuskan strategi bauran pemasaran yang terlebih dahulu dilakukan analisis lingkungan internal dan eksternal distro Crushexp. Analisis lingkungan internal digunakan untuk mendapatkan kekuatan dan kelemahan distro Crushexp, dan analisis lingkungan eksternal digunakan untuk mendapatkan peluang dan ancaman bagi distro Crushexp. Berdasarkan hasil analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) didapatkan dua strategi SO (Strength-Opportunity), dua strategi WO (Weakness-Opportunity), satu strategi ST (Strength-Threat), dan dua strategi WT (Weakness-Threats), kemudian mengevaluasi strategi alternatif yang sesuai dengan hasil dari analisis SWOT, lalu di pilihlah satu strategi yang lebih di unggulkan atau di prioritaskan dengan menggunakan alat analisis QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Hasil analisis QSPM di dapatkan satu strategi yang lebih di prioritaskan berdasarkan dari skor total nilai daya tarik (STAS) yang terbesar. Strategi yang mendapat skor total nilai daya tarik (STAS) yang terbesar yaitu strategi promosi dengan pemilihan media dengan cara memilih media sosial seperti instagram sebagai media iklan yang memiliki nilai STAS sebesar 6,32. Kata kunci: Analisis SWOT, Analisis QSPM, Strategi bauran pemasaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 04:11 |
Last Modified: | 12 Jul 2019 04:11 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20296 |
Actions (login required)
View Item |