PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN DEWAN DIREKSI TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Risqi, Asrifatur (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN DEWAN DIREKSI TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan dewan direksi terhadap pengungkapan sustainability report pada perusahan-perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) periode tahun 2013-2017. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang ada terdaftar di Bursa Efek Indonesia terdapat 46 perusahaan. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini didasarkan pada purposive sampling dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Dalam hal ini sampel yang diteliti adalah 7 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif yang terdiri dari: asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage dan dewan direksi berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan sustanability report, tetapi untuk ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report. Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Dewan Direksi dan Pengungkapan Sustainability Report

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 12 Jul 2019 03:35
Last Modified: 12 Jul 2019 03:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20288

Actions (login required)

View Item View Item