PENGARUH PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT Madubaru Yogyakarta)

NINGSIH, MARNI (2019) PENGARUH PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT Madubaru Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Marni Ningsih, Nomor Induk Mahasiswa 152150048, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Pelatihan dan Pemberdayaan Karyawan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Pembimbing 1 Lukmono Hadi dan Pembimbing II Meilan Sugiarto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelatihan dan Pemberdayaan Karyawan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada PT Madubaru Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap PT Madubaru Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik inferensial menggunakan Path Analysi, uji hipotesis menggunakan Uji-t dengan bantuan aplikasi SEM-PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja, pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja, dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan diharapkan mampu memperbaiki metode pelatihanyang saat ini diterapkan di perusahaan, perusahaan lebih meningkatkan kesadaran dalam diri karyawan bahwa tanggung jawab yang diberikan kepada setiap karyawan memiliki pengaruh terhadap apa yang terjadi dalam departemen tempat mereka bekerja, perusahaan dapat mempertahankan perilaku karyawan dimana karyawan dapat bekerja tanpa bantuan karyawan lain, perusahaan memperhatikan dan mempertimbangkan kembali gaji karyawan, terdapat beberapa karyawan yang merasa kurang puas dengan gaji yang mereka terima karena dirasa belum sesuai dengan tuntutan kerja yang diberikan. Kata kunci : Pelatihan, Pemberdayaan Karyawan, Kinerja Karyawan, dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 11 Jul 2019 03:42
Last Modified: 11 Jul 2019 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20278

Actions (login required)

View Item View Item