ANALISIS PEMILIHAN PRODUK KAMERA CANON PADA KELOMPOK STUDI MAHASISWA FOTKOM 401 UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

KINASIH, KUNTUM MAYANG (2019) ANALISIS PEMILIHAN PRODUK KAMERA CANON PADA KELOMPOK STUDI MAHASISWA FOTKOM 401 UPN “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Kamera menjadi kebutuhan utama bagi anggota komunitas fotografi mahasiswa
FOTKOM 401 untuk menunjang aktivitasnya. Dari banyaknya brand kamera yang
beredar di pasar, brand Canon menjadi merek kamera yang dipilih oleh 31 orang
dari 46 anggota FOTKOM 401. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
bagaimana analisis pemilihan produk kamera Canon pada Kelompok Studi
Mahasiswa FOTKOM 401 UPN “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis faktor faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian
konsumen terhadap kamera Canon dan mengetahui proses keputusan pembelian
terjadi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara
mendalam. Dalam penelitian ini peneliti menerapkan konsep Perilaku Konsumen
menurut Philip Kotler. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara
mendalam dengan informan, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian
mengungkapkan bahwa pemilihan kamera Canon pada anggota FOTKOM 401
dipengruhi oleh faktor kelompok acuan, pekerjaan, pengalaman, harga, iklan dan
promosi, serta media referensi. Kemudian dalam proses keputusan pembelian
terdapat 5 (lima) tahapan yaitu diawali dengan kebutuhan akan kamera, mencari
informasi produk informasi, mecari perbandingan, keputusan pembelian, dan pasca
pembelian. Penelitian juga ini menunjukan bagaimana pentingnya menjaga
hubungan brand dengan komunitas yang relevan.
Kata kunci : faktor keputusan pembelian, proses keputusan pembelian, brand image
Canon, komunitas FOTKOM 401.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 09 Jul 2019 01:48
Last Modified: 06 Sep 2023 01:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20185

Actions (login required)

View Item View Item