LATAR BELAKANG KEBIJAKAN PEMERINTAH BANGLADESH DALAM MASALAH PENINGKATAN LINGKUNGAN KERJA DAN KEBEBASAN BERSERIKAT SEKTOR INDUSTRI GARMEN ( 2013 – 2018 )

FAQIH, RIKZA HADAD (2019) LATAR BELAKANG KEBIJAKAN PEMERINTAH BANGLADESH DALAM MASALAH PENINGKATAN LINGKUNGAN KERJA DAN KEBEBASAN BERSERIKAT SEKTOR INDUSTRI GARMEN ( 2013 – 2018 ). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Skripsi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang kebijakan pemerintah Bangladesh dalam masalah peningkatan lingkungan kerja dan kebebasan berserikat sektor industri garmen tahun 2013-2018. Kebijakan Industrialisasi Baru membuat perekonomian Bangladesh melaju pesat dengan adanya industri garmen. Bangladesh yang menjadi negara pengekspor garmen terbesar kedua di dunia. Industri garmen Bangladesh mempunyai permasalahan dalam hal peningkatan lingkungan kerja dan kebebasan buruhnya untuk berserikat. Adanya tragedi kecelakaan kerja dalam industri ini memperlihatkan bahwa lingkungan kerja industri garmen Bangladesh tidak aman bagi para buruhnya. Dan juga permasalahan kebebasan berserikat dimana para buruh industri ini kerap mendapatkan tekanan dari para pemilik pabrik. Skripsi ini bertujuan untuk membahas latar belakang dari upaya-upaya pemerintah Bangladesh dalam mengatasi masalah peningkatan lingkungan kerja dan kebebasan berserikat sektor industri garmen tahun 2013-2018. Menjelaskan permasalahan lingkungan kerja dan kebebasan berserikat industri garmen Bangladesh dan juga menjelaskan bagaimana upaya pemerintah Bangladesh dalam menangani masalah tersebut. Kemudian menganalisa latar belakang kebijakan pemerintah Bangladesh sebagai aktor rasional dalam masalah peningkatan lingkungan kerja dan kebebasan berserikat sektor industri ini. Kata kunci : Industri Garmen, lingkungan kerja, kebebasan berserikat, dan Bangladesh

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 08 Jul 2019 07:16
Last Modified: 08 Jul 2019 07:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20173

Actions (login required)

View Item View Item