PERAN UNITED NATIONS INTERNATIONAL CHILDREN’S EMERGENCY FUND (UNICEF) DALAM PERMASALAHAN TENTARA ANAK DI REPUBLIK AFRIKA TENGAH

ASSA, GABRIELLE ANDRIANNE (2019) PERAN UNITED NATIONS INTERNATIONAL CHILDREN’S EMERGENCY FUND (UNICEF) DALAM PERMASALAHAN TENTARA ANAK DI REPUBLIK AFRIKA TENGAH. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Konflik yang terjadi di Afrika Tengah yang dimana anak-anak telah direkrut untuk menjadi militer oleh koalisi Seleka dengan jumlah yang meningkat setiap tahunnya. antara koalisi dan kepentingan kekuasaan pemerintah telah membuat dampak yang benar-benar memprihatinkan untuk anak – anak di Republik Afrika Tengah. Penelitian ini mengidentifikasi peran UNICEF dalam berurusan dengan tentara anak di negara Republik Afrika Tengah. Penelitian ini juga menjelaskan secara rinci akar penyebab konflik dan konsekuensi dari konflik yang terjadi di negara Republik Afrika Tengah. UNICEF sebagai salah satu lembaga dunia yang memperjuangkan hak-hak anak telah membuat banyak perubahan. UNICEF telah menyediakan dana yang signifikan untuk membangun fasilitas untuk perlindungan anak – anak korban konflik di Afrika Tengah. UNICEF juga berusaha untuk menghubungkan dan melibatkan semua pihak dalam konflik untuk tidak menggunakan anak-anak sebagai tentara serta target kekerasan. UNICEF juga telah bekerja dengan mitra internasional bekerja sama untuk mengurus masalah ini. Mereka juga mencoba memulihkan mental dan psikis, sehingga semua anak – anak dan wanita dapat diatasi langkah demi langkah. Kata kunci: Republik Afrika Tengah, Tentara Anak, UNICEF, perang sipil, Koalisi Selaka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 08 Jul 2019 04:55
Last Modified: 08 Jul 2019 04:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20164

Actions (login required)

View Item View Item