PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT. MAYORA INDAH Distributor Cabang Yogyakarta)

Wicaksono, Fahmi Dwi (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT. MAYORA INDAH Distributor Cabang Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI-dikonversi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI-dikonversi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-dikonversi.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Fahmi Dwi Wicaksono/152130085/ Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Sudi pada PT. MAYORA INDAH Distributor Cabang Yogyakarta). Dosen pembimbing : Meilan Sugiarto dan Hastho Joko NU. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganilisis ada tidaknya pengaruh gaya kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT. Mayora distributor cabang Yogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Mayora distributor cabang Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini adalah simple random sampling yang berjumlah 74 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier sederhana dan path analyis. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, hal tersebut dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap disiplin kerja, hal tersebut dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, hal tersebut dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan analisis jalur dapat disimpulkan bahwa pengaruh tidak langsung lebih besar dari pengaruh langsung. Hasil uji sobel test bahwa secara signifikan ada pengaruh tidak langsung dari gaya kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Perusahaan harus mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja pegawai, pimpinan perusahaan diharapkan mampu menjaga gaya kepemimpinan yang sudah diterapkan, serta lebih memperhatikan karyawan dalam melaksanakan pekerjaan. Dengan demikian diharapkan akan membangun hubungan yang baik antara pimpinan perushaaan dengan karyawan dan meningkatkan kinerja karyawan. Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Jul 2019 06:45
Last Modified: 02 Jul 2019 06:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20087

Actions (login required)

View Item View Item