EVALUASI PROYEK GUDANG MISSILE HELLFIRE UNTUK MENCAPAI TARGET JADWAL DENGAN METODE PROGRAM EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE (PERT) (Studi kasus di PT. Bina Warga Sejahtera, Magelang)

FAUZI, ARIF TRI (2019) EVALUASI PROYEK GUDANG MISSILE HELLFIRE UNTUK MENCAPAI TARGET JADWAL DENGAN METODE PROGRAM EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE (PERT) (Studi kasus di PT. Bina Warga Sejahtera, Magelang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. COVER -.pdf]
Preview
Text
1. COVER -.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 4.DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4.DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (925kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (117kB)

Abstract

PT.Bina Warga Sejahtera adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri konstruksi. Perusahaan ini sudah memiliki citra dalam hal pembangunan gudang senjata dengan spesifikasi dan tingkat ketelitian yang tidak semua perusahaan konstruksi mampu menghadapinya. Efek dari gudang missile yang telah dibuat, maka TNI memiliki rencana dalam pembuatan gudang senjata dengan volume dan spesifikasi yang mirip dengan gudang missile tersebut. Akan tetapi pihak TNI meminta gudang senjata ini dibuat dengan durasi 150 hari. Perusahaan memiliki keinginan untuk dapat kembali memenangkan tender untuk melaksanakan proyek tersebut. Berdasarkan permasalahan diatas maka penulis akan melakukan penelitian untuk memberikan beberapa alternatif untuk mengejar target jadwal dengan menggunakan metode Program Evaluation and Review Technique (PERT) untuk dapat mengejar tantangan dari pihak TNI dan memenangkan tender. Perencanaan diagram kerja dengan menggunakan penggabungan metode ini diharapkan dapat menjawab tantangan untuk kepentingan pembangunan gudang senjata. .Dari hasil pengolahan data dan analisis hasil yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa percepatan durasi proyek dengan menggunakan tiga alternatif penambahan jam kerja lembur menghasilkan beberapa alternatif durasi dan biaya proyek. Tetapi jika dilihat dari segi efisiensi durasi dan biaya yang paling optimum adalah alternatif ketiga dengan durasi proyek selama 136 hari dengan biaya proyek sebesar Rp. 486.503.989. Kata Kunci: Biaya, Durasi Proyek, Critical Path Methode (CPM), Program Evaluation and Review Technique (PERT)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Biaya, Durasi Proyek, Critical Path Methode (CPM), Program Evaluation and Review Technique (PERT)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:37
Last Modified: 16 Jan 2024 07:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20079

Actions (login required)

View Item View Item