PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT PERILAKU MENGGUNAKAN APLIKASI OVO (Studi Pada Pengunjung Millenial SevenSky Pengguna OVO)

Indriani, Hervita Vebi (2019) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT PERILAKU MENGGUNAKAN APLIKASI OVO (Studi Pada Pengunjung Millenial SevenSky Pengguna OVO). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hervita Vebi Indriani Nomor Mahasiswa: 152150100, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dengan judul penelitian “Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Resiko Terhadap Kepercayaan dan Minat Perilaku Menggunakan Aplikasi OVO (Studi Pada Pengunjung Millenial Pengguna OVO)”, 2019. Dosen pembimbing Dr. Susanta, M. Si dan Dr. Hastho Joko, S. Sos, M. Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetehui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, peresepsi manfaat, persepsi resiko terhadap kepercayaan dan minat perilaku menggunakan aplikasi OVO (Studi pada pengunjung Millenial SevenSky Pengguna OVO). Tipe Penelitian adalah analisis deskriptif dan analilis inferensial. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuantitatif melalui kuesioner. Sampel dalam penelitian sejumlah 50 sampel.
Data yang telah dikumpulkan di olah menggunakan SmartPLs 2.0 dan SPSS 21. Hasil penelitian uji langsung menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan dari persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat terhadap kepercayaan dan minat perilaku menggunakan. Dan ada pengaruh negatif dan signifikan dari persepsi resiko terhadap kepercayaan dan minat perilaku menggunakan. Hasil uji tidak langsung menggunakan variabel intervening menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari persepsi manfaat terhadap minat perilaku menggunakan melalui kepercayaan. Dan ada pengaruh tidak signifikan dari persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko terhadap minat perilaku menggunakan melalui kepercayaan.
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Resiko, Kepercayaan, Minat Perilaku Menggunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:34
Last Modified: 10 Aug 2023 03:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20065

Actions (login required)

View Item View Item