STRATEGI MARKETING COMMUNICATION AGEN ASURANSI JIWA PRUDENTIAL LIFE INSURANCE DALAM PROGRAM “PRULINK ASSURANCE ACCOUNT”

Mas, Andhika Putra Agung (2019) STRATEGI MARKETING COMMUNICATION AGEN ASURANSI JIWA PRUDENTIAL LIFE INSURANCE DALAM PROGRAM “PRULINK ASSURANCE ACCOUNT”. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Cover.pdf]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (662kB) | Preview
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Asuransi merupakan suatu produk yang saat ini minim dimiliki oleh masyarakat
Indonesia. Masyarakat rata – rata ragu untuk memiliki produk asuransi, karena
merasa tidak terlalu banyak manfaatnya dan merasa banyak dirugikannya. Hal ini
akan menjadi suatu tantangan untuk agen asuransi dari Prudential life insurance
untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang asuransi. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui strategi marketing communication agen asuransi
prudential life insurance. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif
deskriptif untuk mengungkap informasi secara lebih jelas, dengan melakukan
pencarian fakta menggunakan interpretasi yang tepat. Penelitian ini menggunakan
teori perencanaan komunikasi serta konsep Customer Relationship Management.
Hasil dari penelitian ini adalah agen dari PT Prudential life insurance menggunakan
strategi marketing communication yaitu personal selling serta sales promotion.
Dalam kegiatan personal selling agen akan melakukan edukasi dan memberikan
pemahaman apa itu asuransi dan manfaat apa saja ketika nasabah mengambil
program asuransi tersebut. Kegiatan sales promotion ini dilakukan dengan
memberikan suatu penawaran kepada calon nasabah seperti memberikan cash back,
kupon belanja, dan penawaran menarik lainnya. Selain melakukan penjualan tugas
agen adalah melakukan after sales. After sales dilakukan ketika agen akan
melakukan claim dan penarikan dana investasi. Komunikasi dan menjaga hubungan
baik dengan calon nasabah juga sangat mempengaruhi dalam kegiatan ini.
Pelayanan after sales yang baik juga akan mempengaruhi reputasi agen
kedepannya. Hambatan yang sering dihadapi oleh agen adalah masih banyaknya
masyarakat Indonesia yang memandang asuransi sebelah mata dan hanya
mengetahui fungsi asuransi dari luarnya saja.
Keywords: Agen, personal selling, dan good relationship

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:22
Last Modified: 06 Sep 2023 04:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20037

Actions (login required)

View Item View Item