ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2017)

Sari, Erma Purnama (2019) ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh independensi, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris independen, komite audit dan leverage terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan - perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 - 2017. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 38 perusahaan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dewan komisaris independen, dan komite audit berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Sedangkan independensi, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan leverage tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan.
Kata kunci : Integritas laporan keuangan, independensi, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris independen, komite audit dan leverage.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:50
Last Modified: 06 Sep 2023 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20006

Actions (login required)

View Item View Item