ANALISIS ISI IKLAN PADA MAJALAH INTISARI PERIODE TAHUN 2018

Aji, Dien Silva (2019) ANALISIS ISI IKLAN PADA MAJALAH INTISARI PERIODE TAHUN 2018. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN  PENGESAHAN .pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN .pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (16kB)

Abstract

Majalah merupakan media cetak yang masih bertahan di era media baru,
meskipun demikian majalah mulai mengalami penurunan penggunaan
dibandingkan dengan media baru. Belanja iklan di media cetakpun
mengalami penurunan. Majalah Intisari merupakan salah satu majalah terlama
di Indonesia yang masih memiliki iklan. Biaya pemasangan iklan tidak
sebanding dengan pergeseran di era modern ini, Rumusan masalah pada
penelitian ini adalah bagaimana isi pesan iklan pada majalah Intisari periode
tahun 2018. Manfaat dari penelitian ini adalah bagi pemasang iklan dapat
mengetahui startegi apa yang tepat untuk beriklan di media cetak, terutama di
media cetak majalah Intisari dan bagi pihak media cetak dapat memilih iklan
yang cocok untuk di publish. Teori penelitian ini menggunakan teori
pengenalan merek (brand recogniction), dan konsep A-T-R (Awareness-
Trial –Reinforcemnet) Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan
metode analisis isi. Hasil yang diperoleh peneliti adalah sebagian besar iklan
yang ada di dalam majalah intisari merupakan bagian dari Kompas Gramedia
Grup, ini mengindikasikan bahwa Kompas Gramedia berusaha tetap eksis di
perubahan zaman moderen ini, dapat dilihat dari banyaknya space iklan yang
terpakai untuk mengiklankan majalahmya sendiri, kemdudian didapat bahwa
banyaknya iklan yang menggunakan “formula” penulisan headline dan bodycopy
yang sama dengan produk pesaingnya, padahal terdapat banyak pilihan
dalam menulis agar lebih berbeda dan mudah diingat oleh pembaca.
Kata Kunci: Media cetak, iklan media cetak, majalah Intisari, Kompas
Gramedia Grup. Analisis isi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media cetak, iklan media cetak, majalah Intisari, Kompas Gramedia Grup. Analisis isi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:43
Last Modified: 19 Jan 2024 01:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20004

Actions (login required)

View Item View Item