ASIMILASI REPRESIF CINA TERHADAP ETNIS UIGHUR

PUTRA, IRHASH (2019) ASIMILASI REPRESIF CINA TERHADAP ETNIS UIGHUR. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (357kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang tindakan asimilasi represif yang dilakukan oleh pemerintah Cina terhadap Etnis Uighur. Tindakan asimilasi represif yang dilakukan oleh Cina merupakan suatu bentuk dari adanya kebijakan publik yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menangani dan mengatur Etnis Uighur di Xinjiang, Cina. Bentuk dari asimilasi represif tersebut salah satunya yaitu dengan dibuatnya pusat-pusat pendidikan ulang di beberapa kota di wilayah provinsi Xinjiang. Pusat-pusat yang biasa disebut dengan istilah “kamp pendidikan” ini berdasarkan laporan yang diterima oleh PBB, telah menahan ratusan ribu hingga jutaan warga dari Etnis Uighur. Meskipun ada kecaman-kecaman dari pihak-pihak internasional mengenai adanya kamp pendidikan tersebut, pemerintah Cina tetap menjalankan kebijakan publik tersebut hingga saat ini.
Skripsi ini bertujuan untuk membahas mengenai mengapa Cina melakukan asimilasi represif terhadap Etnis Uighur. Dalam skripsi ini juga menjelaskan bagaimana saja bentuk-bentuk asimilasi represif yang dilakukan oleh Cina. Kemudian menganalisa faktor-faktor penentu pemerintah Cina memilih kebijakan publik bersifat asimilasi represif untuk mengatasi masalah Etnis Uighur yang ada di Xinjiang. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini bersifat deskriptif dimana penulis berusaha mengumpulkan, menyusun, menginterpretasikan data yang kemudian diajukan dengan menganalisa data tersebut atau menganalisa fenomena tersebut. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan 3 kerangka teori yaitu: teori asimilasi, kebijakan publik, dan radikalisme.
Kata kunci: Asimilasi represif, Cina, asimilasi, Etnis Uighur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Asimilasi represif, Cina, asimilasi, Etnis Uighur.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 01:55
Last Modified: 22 Jan 2024 03:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19983

Actions (login required)

View Item View Item