PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten dan Kota Di Provinsi Jawa Tengah dan DIY Tahun 2015 - 2017)

Prabowo, Rahmat Tisar (2019) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten dan Kota Di Provinsi Jawa Tengah dan DIY Tahun 2015 - 2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (825kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (845kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (820kB) | Preview
[thumbnail of HAL PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Full..pdf] Text
Skripsi-Full..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, dan Belanja Modal terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah di Kabupaten dan Kota Provinsi Jateng dan DIY tahun 2015 sampai 2017.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi berupa laporan realisasi anggaran yang di akses pada website resmi Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jateng dan DIY tahun 2015 sampai 2017. Penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciense) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan belanja modal mempengaruhi kinerja keuangan daerah.
Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, Belanja Modal, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 01:48
Last Modified: 09 Feb 2023 02:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19981

Actions (login required)

View Item View Item