PENGARUH DAYA TARIK BOOKSTAGRAMMER TERHADAP MINAT BELI BUKU (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @FEANOREADS)

LUMENCIA, BELLA (2019) PENGARUH DAYA TARIK BOOKSTAGRAMMER TERHADAP MINAT BELI BUKU (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @FEANOREADS). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of COVER-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf]
Preview
Text
COVER-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf

Download (20kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN-BELLA LUMENCIA-153150017.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (625kB)

Abstract

Bookstagram adalah Instagram untuk buku, yaitu mereka yang mengunggah foto tentang buku. Sedangkan penggunanya biasa disebut dengan bookstagrammer. Bookstgrammer biasanya mengunggah foto yang menunjukkan seseorang membaca buku, gambar buku, atau objek yang menggambarkan sesuatu (plot, karakter, tema) dari buku, dan me-review buku. Kemampuan membangun komunitas menjadikan mereka mampu mempromosikan produk. Penelitian ini bertujuan mengetahui ada atau tidaknya pengaruh daya tarik seorang bookstagrammer terhadap minat beli buku. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode online survey. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengirimkan kuesioner online kepada responden melalui direct message Instagram. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik Product Moment Correlation dan Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan daya tarik bookstagrammer dengan indikator 4C (context, communication, collaboration, dan connection) berpengaruh terhadap minat beli buku dengan indikator (minat transaksional, minat refrensial, minat preferensial, dan minat eksploratif). Kata kunci: digital influencer, bookstagrammer, model kemungkinan elaborasi, model AISAS, 4C dalam media sosial, minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: digital influencer, bookstagrammer, model kemungkinan elaborasi, model AISAS, 4C dalam media sosial, minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 21 Jun 2019 03:21
Last Modified: 24 Jan 2024 02:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19898

Actions (login required)

View Item View Item