PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PRODUKSI PT.PRIMISSIMA YOGYAKARTA

PANGESTIKA, ERLIN (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PRODUKSI PT.PRIMISSIMA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER PDF.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 28 MEI PDF.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR IS1 28 MEI PDF.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT.Primissima Yogyakarta, (2) pengaruh langsung stres kerja terhadap kinerja karyawan pada PT.Primissima Yogyakarta, (3) pengaruh tidak langsung lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT.Primissima Yogyakarta, dan (4) pengaruh tidak langsung stres kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT.Primissima Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode survey yaitu penelitian yang dilakukan dengan menggunakan angket sebagai alat penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun populasi kecil, tetapi data yang dipelajari adalah dari sampel yang diambil dari populasi tersebut, sehingga ditemukan kejadian relatif, distribusi dan hubungan antar variabel, sosiologis maupun psikologis. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan produksi PT.Primissima yaitu sebanyak 59 karyawan. Data di dapat melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lingkungan kerja berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT.Primissima Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien beta 0,229 signifikansi 0,044, (2) stres kerja berpengaruh secara langsung negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT.Primissima Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien beta -0,291 signifikansi 0,011, (3) lingkungan kerja berpengaruh seacara tidak langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT.Primissima Yogyakarta, ditunjukkan dengan perkalian koefisien beta 0,136 dan t hitung 2,507 > 2,00100 (tTabel) berarti signifikan pada taraf signifikansi 0,05, dan (4) stres kerja berpengaruh secara tidak langsung negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT.Primissima Yogyakarta, ditunjukkan dengan perkalian koefisien beta -0,129 dan t hitung -2,712 > 2,00100 (tTabel) berarti signifikan pada taraf signifikansi 0,05. Kata kunci : lingkungan kerja, stres kerja, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:23
Last Modified: 13 Jun 2019 02:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19810

Actions (login required)

View Item View Item