PENGARUH REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN SHARE REPURCHASE (Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

SAMBODHO, YOGA DWI (2019) PENGARUH REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN SHARE REPURCHASE (Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTAKSI.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

ABTRAKSI Penelitian ini merupakan penelitian event study yang bertujuan untuk megetahui bagaimana reaksi pasar terhadap pengumuman pembelian saham kembali pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Reaksi pasar diukur menggunakan variabel abnormal return dan trading volume activity. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel 38 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode pengamatan yang digunakan 11 hari, yaitu 5 hari sebelum pengumuman dan 5 hari setelah pengumuman. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji analisis paired sample t-test. Berdasarkan hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman pembelian kembali saham. Terdapat perbedaan signifikan anatara rata-rata trading volume activity sebelum dan sesudah pengumuman pembelian kembali saham. Kata Kunci: Event Study, Reaksi Pasar, Abnormal Return, Trading Volume Activity, Pembelian Kembali saham

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 May 2019 02:49
Last Modified: 28 May 2019 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19741

Actions (login required)

View Item View Item