ANALISIS PENGARUH DIMENSI FRAUD DIAMOND DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

NINGRUM, LILIS AGUSTIN JAYANTI (2019) ANALISIS PENGARUH DIMENSI FRAUD DIAMOND DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi fraud diamond dan religiusitas terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) tekanan berpengaruh terhadap kecurangan akademik, (2) kesempatan berpengaruh terhadap kecurangan akademik, (3) rasionalisasi berpengaruh terhadap kecurangan akademik, (4) kemampuan berpengaruh terhadap kecurangan akademik, (5) religiusitas berpengaruh terhadap kecurangan akademik. Kata Kunci: tekanan, kesempatan, rasionalisasi, kemampuan, religiusitas, kecurangan akademik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 May 2019 03:30
Last Modified: 23 May 2019 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19659

Actions (login required)

View Item View Item