PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, AKTIVITAS, LEVERAGE, DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

Afif, Faris (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, AKTIVITAS, LEVERAGE, DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, aktivitas, leverage, dan arus kas operasi terhadap kondisi financial distress pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Pemilihan sampel dilakukan dengan pendekatan purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 102 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Adapun kriteria financial distress dalam penelitian ini diukur dengan menggunakan interest coverage ratio, sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model regresi logistik dengan pengolahan data menggunakan program IBM SPSS Statistics 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan aktivitas berpengaruh terhadap kondisi financial distress, sedangkan likuiditas, leverage, dan arus kas operasi tidak berpengaruh terhadap kondisi financial distress.
Kata kunci : Profitabilitas, likuiditas, aktivitas, leverage, arus kas operasi, interest coverage ratio, dan financial distress.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, likuiditas, aktivitas, leverage, arus kas operasi, interest coverage ratio, dan financial distress.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 May 2019 02:17
Last Modified: 29 Jan 2024 01:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19641

Actions (login required)

View Item View Item