ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI TRANSAKSI E-COMMERCE PADA SITUS OLX.CO.ID (Studi pada mahasiswa pengguna internet di Yogyakarta)

Nugroho, Novianto (2016) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI TRANSAKSI E-COMMERCE PADA SITUS OLX.CO.ID (Studi pada mahasiswa pengguna internet di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Novianto Nugroho, NIM : 152110042, Program studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul : Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Transaksi E-Commerce Pada Situs Olx.co.id (Studi pada mahasiswa pengguna internet di Yogyakarta), 2015. Dosen pembimbing : Dr. Susanta, M.Si dan Dr. Adi Soeprapto, S.Sos., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id secara parsial dan simultan. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa pengguna internet di Yogyakarta yang belum pernah melakukan transaksi e-commerce pada situ olx.co.id. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini adalah purposive sampling, sampel dalam penelitian ini adalah 68 mahasiswa di 10 Universitas terbaik di Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari persepsi kemudahan terhadap minat beli melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari persepsi manfaat terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kepercayaan terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id, dan adanya pengaruh yang antara persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan secara simultan terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa : 1) Ada pengaruh antara persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan secara simultan terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id. 2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari persepsi kemudahan terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id. 3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari persepsi manfaat terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id. 4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari kepercayaan terhadap minat beli konsumen melalui transaksi e-commerce pada situs olx.co.id. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT Telematika puskom
Date Deposited: 14 Sep 2016 07:09
Last Modified: 14 Sep 2016 07:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item View Item