PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, KESESUAIAN KOMPENSASI DAN KETAATAN ATURAN AKUNTANSI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi pada OPD Pemerintah Kabupaten Klaten)

Andriyani, Novri (2019) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, KESESUAIAN KOMPENSASI DAN KETAATAN ATURAN AKUNTANSI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi pada OPD Pemerintah Kabupaten Klaten). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (590kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal, ksesesuaian kompensasi dan ketaatan aturan akuntansi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi di Pemerintah Kabupaten Klaten. Populasi dari penelitian ini adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari 20 Badan dan Dinas di Kabupaten Klaten. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pengendalian internal berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, (2) kesesuaian kompensasi berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, dan (3) ketaatan aturan akuntansi tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Kata Kunci: pengendalian internal, kesesuaian kompensasi, ketaatan aturan akuntansi, dan kecenderungan kecurangan akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 May 2019 03:28
Last Modified: 09 May 2019 03:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19521

Actions (login required)

View Item View Item