EVALUASIHEAT EXCHANGER E-408 PUMPAROUND SPINDLE OIL PADA UNITTHERMAL DE-ASPHALTING (TDA) PT. ALP Petro Industri Jln. Raya Kebon Sari, Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, 67155

Fadillah, Muhammad Ridho (2019) EVALUASIHEAT EXCHANGER E-408 PUMPAROUND SPINDLE OIL PADA UNITTHERMAL DE-ASPHALTING (TDA) PT. ALP Petro Industri Jln. Raya Kebon Sari, Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, 67155. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PT. ALP Petro Industri adalah perusahaan swasta yang terletak di kawasan industri pasuruan dengan konsentrasi di bidang pengolahan used oil menjadi pelumas. PT. ALP Petro Industri menggunakan lisensi resmi dari Eni Italia sehingga dalam pemasaran produknya, perusahaan ini juga menggunakan merek dagang Eni.PT. ALP Petro Industri terdiri dari 2 site plant utama yaitu refinery plant dan Lubricant Oil Blending Plant (LOBP). Unit refinery memiliki tujuan untuk memurnikan bahan baku dengan cara menghilangkan kadar air nya dan bahan piuritis lainnya sehingga dihasilkan base oli yang akan dicampur dengan aditif di unit LOBP. Selama proses refinery, unit ini ditunjang dengan unit utility dalam penyuplaian steam, cooling water, demin water, bahan bakar, dan gas alam. Selanjutnya adalah unit LOBP, yaitu bertujuan untuk mencampur hasil refinery berupa base oil dengan zat aditif sehingga dihasilkan minyak pelumas dan siap dilakukan filling ke dalam kemasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 03 May 2019 06:31
Last Modified: 03 May 2019 06:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19488

Actions (login required)

View Item View Item