PENGARUH REPUTASI AUDITOR, AUDIT TENURE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

PUJOWATI, RINA BELA (2019) PENGARUH REPUTASI AUDITOR, AUDIT TENURE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kualitas audit dapat diartikan sebagai bagus atau tidaknya suatu pemeriksaan yang telah dilakukan oleh auditor. Audit yang berkualitas disajikan berdasarkan standar dan peraturan auditing. Kualitas audit yang tinggi menunjukkan laporan keuangan terbebas dari praktik-praktik kecurangan atau salah saji material. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi auditor, audit tenure dan ukuran perusahaan terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufakturyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 68 perusahaan yang telah ditentukan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel reputasi auditor berpengaruh negatif terhadap kualitas audit, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kualitas audit sedangkan audit tenure tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata kunci: reputasi auditor, audit tenure, ukuran perusahaan, kualitas audit

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 May 2019 03:55
Last Modified: 02 May 2019 03:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19485

Actions (login required)

View Item View Item