ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMEL STUDI PADA PT. BANK CAPITAL INDONESIA (Periode 2011-2014)

Marchino, Mohamad Silky Septa (2016) ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMEL STUDI PADA PT. BANK CAPITAL INDONESIA (Periode 2011-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Perbankan mempunyai peranan yang sangat penting di dalam memajukan perekonomian Negara. Bank yang sehat adalah bank yang dapat menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik, untuk menilai suatu kesehatan bank dapat dilihat dari berbagai segi, penilaian tersebut bertujuan untuk menentukan apakah bank tersebut dalam kondisi yang sehat, cukup sehat, kurang sehat, atau tidak sehat. Kesehatan bank dapat diketahui melalui Peraturan Bank Indonesia tentang Tata Cara Tingkat Kesehatan Bank Indonesia. PT. Bank Capital Indonesia merupakan salah satu bank yang ingin meningkatkan skala usahanya untuk terus melakukan ekspansi dengan membuka kantor jaringan baru. Penilitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan PT. Bank Capital Indonesia tahun 2011-2014. Alat analisis yang digunakan dalam penilitian ini adalah CAMEL (CAR, KAP, NPM, ROA, BOPO, LDR). Data yang digunakan dalam penilitian ini adalah laporan keuangan yang dipublikasikan oleh PT. Bank Capital Indonesia dari tahun 2011- 2014. Hasil penilitian menemukan bahwa nilai CAMEL pada tahun 2011 Cukup Sehat, tahun 2012 juga dikatakan Cukup Sehat, pada tahun 2013 peningkatan kinerja Nilai Camel meningkat menjadi Sehat, pada tahun 2014 PT. Bank Capital Indonesia dapat menjaga kinerjanya sehingga mendapatkan kategori bank yang Sehat. Berdasarkan hasil dari peniltian ini dapat disimpulkan bahwa PT. Bank Capital Indonesia sudah layak untuk melakukan ekspansi dikarenakan peningkatan kinerja Nilai Camel dari tahun 2011-2014. Saran yang diberikan berdasarkan penilitian ini adalah penilaian kinerja dalam aspek Rentabilitas (earnings) masih dibawah standar nilai kredit yang ditetapkan oleh Bank Indonesia, disarankan PT. Bank Capital Indonesia meningkatkan kinerja operasional untuk meningkatkan laba perusahaan menjadi lebih baik di tahuntahun berikutnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT Telematika puskom
Date Deposited: 14 Sep 2016 07:08
Last Modified: 14 Sep 2016 07:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item