PENGARUH DEBT DEFAULT, KUALITAS AUDIT, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, FINANCIAL DISTRESS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN

SITUMORANG, AGUNG (2019) PENGARUH DEBT DEFAULT, KUALITAS AUDIT, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, FINANCIAL DISTRESS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Auditor independen bertanggung jawab atas opini audit yang diberikan. Auditor independen yang berkualitas dituntut memiliki sikap independen dan memiliki kompetensi yang memadai agar informasi laporan keuangan yang dihasilkan tidak menyesatkan pengguna laporan keuangan. Auditor independen diharapkan tidak hanya memeriksa laporan keuangan dalam sisi penyajian. Namun juga dapat memberikan peringatan dini dalam mempertahankan kelangsungan suatu entitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari beberapa variabel yaitu debt default, kualitas audit, opini audit tahun sebelumnya, financial distress, dan pertumbuhan perusahaan yang mempengaruhi penerimaan opini audit going concern. Sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah hasil purposive sampling perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014 – 2017. Jumlah sampel yang didapat berjumlah 500 sampel yang dianalisis menggunakan model analisis regresi logistik. Hasil dari penelitian ini adalah debt default secara signifikan berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern, kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern, opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern, financial distress berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern. Kata Kunci: debt default, kulaitas audit, opini audit tahun sebelumnya, financial distress, pertumbuhan perusahaan, dan opini audit going concern.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 08 Apr 2019 03:31
Last Modified: 08 Apr 2019 03:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19167

Actions (login required)

View Item View Item