ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)

Normalini, Puspa (2019) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah melakukan merger dan akuisisi pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Terdapat 33 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kinerja keuangan perusahaan diukur melalui rasio keuangan dengan menggunakan variabel Return On Assets, Current Ratio, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Price Book Value. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, dan pengambilan data berasal dari www. idx.co.id dan Indonesia Capital Market Directory. Uji hipotesis yang digunakan yaitu uji Wilcoxon Sign Rank Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada rasio Return On Assets, Earning Per Share, Price Book Value. Sedangkan rasio Current Ratio dan Debt to Equity Ratio tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari sebelum dan sesudah merger dan akuisisi. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Merger dan Akuisisi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Apr 2019 08:40
Last Modified: 05 Apr 2019 08:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19150

Actions (login required)

View Item View Item