PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST ATTRACTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION DAN POST VISIT BEHAVIOR INTENTION (Studi Pada Wisatawan Milenial di Kebun Buah Mangunan Daerah Istimewa Yogyakarta)

DESTIANA, ANISA (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST ATTRACTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION DAN POST VISIT BEHAVIOR INTENTION (Studi Pada Wisatawan Milenial di Kebun Buah Mangunan Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
01. cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI print.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (837kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Destination Image dan Tourist Attraction terhadap Tourist Satisfaction dan Post Visit Behavior Intention pada Wisatawan Milenial di Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta. Tipe Penelitian ini explanatory research. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner, dengan memberikan seperangkat pernyataan melalui kuesioner kepada Wisatawan Milenial (generasi Y). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability Sampling. Teknik menentukan sampel menggunakan systematic random sampling untuk populasi yang tidak terbatas. Populasi dalam penelitian ini adalah Wisatawan Milenial di Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta. Ukuran sampel sebesar 115 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial dengan menggunakan Structural Equating Modeling (SEM) dengan AMOS. Kesimpulan penelitian ini yaitu Destination image dan tourist attraction berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction. Destination image dan tourist attraction berpengaruh signifikan terhadap post visit behavior intention, dan tourist satisfaction berpengaruh signifikan terhadap post visit behavior intention. Saran dalam penelitian ini adalah pengelola perlu juga melakukan pengembangan icon untuk menunjang objek wisata tersebut dengan memikirkan bagaimana membuat image Kebun Buah Mangunan lebih ke wisata alami, memperbanyak spot foto dengan design yang merarik dan tidak lepas dari konsep utamadan juga peningkatan pada fasilitas umum. Untuk penelitian berikutnya, diharapkan dapat meneliti dengan jenis variabelvariabel yang berbeda diluar variabel yang sudah penulis teliti agar memperoleh hasil yang lebih variatif dan mengetahui variabel-variabel lain yang mungkin dapat mempengaruhi kepuasan wisatawan dan berdampak pada minat mengunjungi kembali. Selain itu juga, dapat meneliti objek wisata yang lain, dengan kriteria objek wisata yang berbeda, yang mana hasil penelitian dapat memberikan keragaman hasil dari penelitian sebelumnya dan menambah kaidah bagi keilmuan. Kata Kunci: Destination Image, Tourist Attraction, Tourist Satisfaction dan Post Visit Behavior Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2019 03:29
Last Modified: 05 Apr 2019 03:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19133

Actions (login required)

View Item View Item