AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS PT. HOLCIM INDONESIA PABRIK CILACAP (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Employee Relations Di PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap Untuk Meningkatkan Citra Positif Perusahaan)

Utami, Andita Gusti Nur (2019) AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS PT. HOLCIM INDONESIA PABRIK CILACAP (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Employee Relations Di PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap Untuk Meningkatkan Citra Positif Perusahaan). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (523kB) | Preview
[thumbnail of Journal-ACTIVITIES OF EMPLOYEE RELATIONS IN PT. Holcim Indonesia CilacapPlant - Andita Gusti Nur .pdf]
Preview
Text
Journal-ACTIVITIES OF EMPLOYEE RELATIONS IN PT. Holcim Indonesia CilacapPlant - Andita Gusti Nur .pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of Andita Gusti Nur Utami.pdf] Text
Andita Gusti Nur Utami.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Andita Gusti Nur Utami.pdf] Text
Andita Gusti Nur Utami.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif untuk meneliti aktifitas Employee Relations dalam meningkatkan citra positif di kalangan karyawan PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap. Hubungan karyawan memiliki peran yang penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini yang pertama yaitu, untuk mengetahui program-program Employee Relations. Kedua, untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam melaksanakan kegiatan Employee Relations. Terakhir bertujuan untuk mengetahui citra PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap di kalangan karyawannya. Data yang dianalisis adalah hasil wawancara dengan Manager GA & Comrel Department, Corporate Communication (Public Relations PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap), karyawan tetap dan karyawan kontrak PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap telah membuat berbagai macam program employee relations, yaitu program pendidikan dan pelatihan, program penghargaan, program kesehatan, special event, kebersamaan Holcim untuk membentuk kepercayaan karyawan terhadap perusahaan. Program Employee Relations PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap dapat dikatakan mampu meningkatkan citra positif perusahaan. Manfaat yang didapat yaitu perusahaan akan lebih memperhatikan hak-hak karyawan, mampu mengatasi dan menekan isu-isu terkait perusahaan yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan karyawan terhadap organisasi dan meningkatkan kualitas hubungan antara karyawan dengan manajemen atau sesama karyawan.
Kata Kunci : Karyawan, Hubungan Karyawan, Citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 04 Apr 2019 04:12
Last Modified: 06 Apr 2022 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19110

Actions (login required)

View Item View Item