PENGARUH SOURCE CREDIBILITY, REVIEW QUALITY DAN REVIEW QUANTITY TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION (Studi Tentang Produk Wardah Pada Siswi Jurusan Kecantikan di SMK Negeri 6 Yogyakarta)

Yumna N, Luthfia (2019) PENGARUH SOURCE CREDIBILITY, REVIEW QUALITY DAN REVIEW QUANTITY TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION (Studi Tentang Produk Wardah Pada Siswi Jurusan Kecantikan di SMK Negeri 6 Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (423kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (180kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Souce Credibility, Review Quality, dan Review Quantity terhadap Brand Image dan Purchase Intention tentang produk Wardah pada siswi jurusan kecantikan di SMK Negeri 6 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswi jurusan kecantikan di SMK Negeri 6 Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 145 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS, uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Souce Credibility berpengaruh signifikan terhadap Brand Image dengan nilai sig 0,000< 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Review Quality terhadap Brand Image dengan nilai sig 0,000< 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Review Quantity terhadap Brand Image dengan nilai sig 0,000< 0,05. Ada pengaruh tidak signifikan dari variabel Source Credibility terhadap Purchase Intention dengan nilai sig 0,732> 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Review Quality terhadap Purchase Intention dengan nilai sig 0,045< 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Review Quantity terhadap Purchase Intention dengan nilai sig 0,019< 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Brand Image terhadap Purchase Intention dengan nilai sig 0,000< 0,05.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, PT Paragon Technology harus mempertahankan dan meningkatkan terhadap variabel Review Quality, Review Quantity dan Brand Image karena terbukti bahwa ketiga variabel tersebut menyebabkan minat beli. PT Paragon Technology harus lebih selektif dalam melakukan strategi marketing melalui brand ambassador yang mereka miliki, karena variabel source credibility terbukti tidak berpengaruh terhadap purhcase intention. Selain itu, PT Paragon Technology juga harus meningkatkan kuantitas ulasan terhadap produk kosmetik produk Wardah karena berdasarkan analisis statistik deskriptif variabel tersebut memperoleh nilai rata-rata terendah.
Kata kunci: Souce Credibility, Review Quality, Review Quantity, Brand Image dan Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Souce Credibility, Review Quality, Review Quantity, Brand Image dan Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Apr 2019 03:05
Last Modified: 01 Feb 2024 03:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19087

Actions (login required)

View Item View Item