ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PT. BANK LIPPO TBK DAN PT. BANK NIAGA TBK SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER MENJADI PT. BANK CIMB NIAGA TBK

SAGALA, DIANA (2019) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PT. BANK LIPPO TBK DAN PT. BANK NIAGA TBK SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER MENJADI PT. BANK CIMB NIAGA TBK. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img] Other
COVER

Download (205kB)
[img] Other
LEMBAR PENGESAHAN

Download (1MB)
[img] Other
ABSTRAK

Download (84kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan Bank Lippo dan Bank Niaga sebelum dan sesudah melakukan merger menjadi Bank CIMB Niaga. Kinerja keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan rasio-rasio keuangan. Penelitian ini juga melihat bagaimana dampak pendekatan nilai pasar dan dampak laba sesudah melakukan merger. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Data diperoleh dengan metode dokumentasi dari data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis pendekatan laba, para mantan pemegang saham Bank Lippo mengalami peningkatan laba per saham setelah melakukan merger. Dari sudut pandang harga pasar, Bank Lippo mendapatkan untung dari merger karena saham mereka naik. Berdasarkan dari hasil analisis pendekatan nilai pasar, harga pasar saham Bank Niaga mengalami kenaikan. Perbandingan kinerja keuangan sebelum dan sesudah merger mengalami kenaikan pada rasio EPS dan NPM. Dan penurunan pada rasio PER, NPL dan CAR. Kata kunci: Merger, Kinerja Keuangan, Dampak Laba, Dampak Nilai Pasar, Rasio Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Apr 2019 01:27
Last Modified: 02 Apr 2019 01:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19010

Actions (login required)

View Item View Item