KERJASAMA ANTARA PEMERINTAH INDONESIA DENGAN PEMERINTAH JEPANG DALAM BIDANG KONSERVASI DAN TATA KELOLA HUTAN DI INDONESIA MELALUI PROGRAM INDONESIA-JAPAN REDUCING EMISSIONS FROM DEFORESTATION AND FOREST DEGRADATION PADA TAHUN 2012-2016

AHMAD, MUHYIDIN MUKHLIS (2018) KERJASAMA ANTARA PEMERINTAH INDONESIA DENGAN PEMERINTAH JEPANG DALAM BIDANG KONSERVASI DAN TATA KELOLA HUTAN DI INDONESIA MELALUI PROGRAM INDONESIA-JAPAN REDUCING EMISSIONS FROM DEFORESTATION AND FOREST DEGRADATION PADA TAHUN 2012-2016. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1 Cover dalam.pdf]
Preview
Text
1 Cover dalam.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 3 Pengesahan.pdf]
Preview
Text
3 Pengesahan.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of 8 Abstrak.pdf]
Preview
Text
8 Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 9 Daftar isi.pdf]
Preview
Text
9 Daftar isi.pdf

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-lengkap.pdf] Text
Skripsi-lengkap.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang di bidang lingkungan yang berfokus di sektor kehutanan melalui program IJ-REDD+. Selama bertahun-tahun isu lingkungan menjadi bahasan yang terus dicarikan solusinya, adanya kerusakan lingkungan dan aktivitas manusia di berbagai bidang kemudian menciptakan isu global warming. Hutan yang merupakan penyerap CO2 terbesar lambat laun mengalami kerusakan, di mana Indonesia merupakan negara yang memiliki luas dan potensi hutan yang besar. Adanya kerusakan hutan yang terjadi di Indonesia baik karena kejadian alamiah maupun karena ulah manusia membuat Indonesia harus bekerja untuk memulihkan kondisi hutannya. Melalui kerjasama dengan Jepang yang menjadi negara pelopor kegiatan lingkungan, kedua negara sepakat menjalin kerjasama untuk melakukan konservasi dan tata kelola hutan di Indonesia melalui IJ-REDD+.
Skripsi ini diselesaikan dengan menggunakan studi kepustakaan didukung oleh data-data sekunder yang berasal dari buku-buku, jurnal ilmiah, skripsi dan tesis, dokumen resmi, dan internet. Hasil dari sekripsi ini menjelaskan tentang bentuk kerjasama antara Indonesia dan Jepang di bidang konservasi dan tata kelola hutan di Indonesia, sehingga ekosistem hutan Indonesia dapat dipulihkan untuk mendukung terciptanya kestabilan lingkungan hidup.
Kata kunci : Kerjasama, Hutan, Indonesia, Jepang, REDD+.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kerjasama, Hutan, Indonesia, Jepang, REDD+.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 01 Apr 2019 07:09
Last Modified: 04 Aug 2022 02:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19007

Actions (login required)

View Item View Item