PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI STAF AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Pada OPD Kab.Klaten)

Rahmawan, Bangkit (2019) PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI STAF AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Pada OPD Kab.Klaten). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

vi ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris pengaruh dari Standar Akuntansi Pemerintah, Sistem Pengendalian Internal, dan Kompetensi Staf Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah daerah Kabupaten Klaten. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki wewenang dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan serta menyusun dan menyetujui anggaran. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner yang disebar yaitu 52 kuesioner tetapi hanya 42 kuesioner yang kembali dan dapat diolah. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Standar Akuntansi Pemerintah, Sistem Pengendalian Internal, dan Kompetensi Staf Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah daerah Kabupaten Klaten. Kata kunci: Standar Akuntansi Pemerintah, Sistem Pengendalian Internal, Kompetensi Staf Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Mar 2019 03:02
Last Modified: 26 Mar 2019 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18819

Actions (login required)

View Item View Item