INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PEMBENTUK CITRA PARTAI POLITIK BARU ( Studi Deskriptif Akun Instagram Partai Solidaritas Indonesia @psi_id )

Berthi, Yohana Rosarika (2019) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PEMBENTUK CITRA PARTAI POLITIK BARU ( Studi Deskriptif Akun Instagram Partai Solidaritas Indonesia @psi_id ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (839kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mencari tahu tentang Citra Partai Politik Baru yakni Partai Solidaritas Indonesia dalam masa kampanye yang terlihat melalui unggahan yang berupa foto maupun video dalam akun media sosial Instagram @psi_id. Seperi diketahui bahwa Partai Solidaritas Indonesia merupakan salah satu partai baru yang lolos dalam verifikasi peserta Pemilihan Umum 2019 untuk itu pentingnya pembentukan citra partai yang mewakili visi dan misi partai yang dibangun melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisa bagaimana Partai Solidaritas Indonesia membentuk citra partai sebagai partai baru, dengan pendekatan studi deskriptif metode kualitatif melalui media sosial Instagram dengan akun @psi_id. Dengan memaparkan strategi yang dipilih oleh Partai Solidaritas Indonesia dalam membentuk citra partai, maka akan memberikan respon kepada masyarakat sebagai kesan yang ditimbulkan terhadap berbagai macam citra politik yang ditampilkan dalam postingan – postingan yang diunggah. Berdasarkan hasil analisa dapat disimpulkan bahwa akun media sosial Instagram @psi_id merupakan sarana pembentuk citra partai politik baru bagi suatu kalangan masyarakat tertentu dalam kontestasi masa kampanye Pemilihan Umum 2019.
Kata kunci: Citra Partai, Partai Politik, Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Mar 2019 03:19
Last Modified: 15 Jun 2023 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18784

Actions (login required)

View Item View Item