PENGARUH LEVEL ADOPSI SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH (Studi pada Usaha Kecil Menengah Retail Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo)

VIYANI, ARI OKTA (2019) PENGARUH LEVEL ADOPSI SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH (Studi pada Usaha Kecil Menengah Retail Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh level adopsi supply chain management terhadap kinerja UKM. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh UKM retail yang berada di Kecatan Wates Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 40 UKM. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuisioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi sederhana dan kruskal wallis. Variabel yang digunakan adalah variabel adopsi supply chain management dan kinerja UKM. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara adopsi supply chain management terhadap kinerja UKM. Adopsi supply chain management memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja UKM. Apabila adopsi supply chain management meningkat maka kinerja UKM juga akan meningkat. Terdapat perbedaan kinerja UKM berdasarkan tiga level adopsi supply chain management, yaitu inisiasi, difusi, dan integrasi. UKM pada level inisiasi memiliki kinerja yang lebih rendah dari pada UKM pada level difusi. UKM pada level difusi memiliki kinerja yang lebih rendah dari pada UKM pada level integrasi. Dengan demikian, UKM pada level integrasi memiliki kinerja yang paling tinggi dari pada UKM pada level inisiasi dan difusi. Kata kunci : adopsi supply chain management, level adopsi, inisiasi, difusi, integrasi, kinerja UKM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:43
Last Modified: 06 Mar 2019 02:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18586

Actions (login required)

View Item View Item