ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHDAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA BAN EAT MY DUST (Studi Pada Klub Kaskus Thailook and Racing Look)

NURROHMAN, MUHAMMAD HAJAR (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHDAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA BAN EAT MY DUST (Studi Pada Klub Kaskus Thailook and Racing Look). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of COVER fix.pdf]
Preview
Text
COVER fix.pdf

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian mi dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian mi menggunakan tipe penelitian explanatory. Sumber data menggunakan Primer. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Populasi dalam penelitian mi adalah anggota kiub Kaskus Thailook and Racing Look sebagai pelanggan Ban Eat My Dust di Yogyakarta yang berjumlah 80 orang. Penentuan sampel untuk populasi dengan jumlah 80 orang dengan ukuran sampel sebanyak 67 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan populasi 80 orang. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yang meliputi analisis regresi berganda. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan tarafsignifikansi 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga
secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (F hitung
39,125 > f tabel 3,19). Variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (t hitung 5,400> t-tabel 2,004). Harga
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (t hitung 2,092 > t-tabel 2,004)
hasil dari penelitian ini yang dilakukan oleh pengguna Ban Eat My Dust ialah perusahaan harus memperhatikan variabel kualitas produk dan harga karena kedua anabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Item pemyataan yang harus ditingkatkan adalah item yang mendapatkan nilai rendah yaitu Ban Eat My Dust tidak mudah rusak. Pada variabel Harga harus diperhatikan dan ditingkatkan pada item harga Ban Eat My Dust cukup terjangkau, perlu adanya strategi baru dalam Harga.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:36
Last Modified: 13 Feb 2024 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18583

Actions (login required)

View Item View Item