PENGARUH JUMLAH WISATAWAN, JUMLAH HOTEL, JUMLAH RESTORAN DAN RUMAH MAKAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH SUB SEKTOR PARIWISATA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2011-2017

Pangesti, Ima (2019) PENGARUH JUMLAH WISATAWAN, JUMLAH HOTEL, JUMLAH RESTORAN DAN RUMAH MAKAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH SUB SEKTOR PARIWISATA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2011-2017. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of Daftar ISI.pdf]
Preview
Text
Daftar ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendapatan Asli Daerah Sub Sektor Pariwisata adalah penerimaan yang diperoleh dari pungutan pajak daerah dan retribusi daerah yang berkaitan dengan usaha-usaha pariwisata yang bergerak dibidang pariwisata atau yang berhubungan dengan pariwisata. Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh jumlah wisatawan mancanegara, jumlah wisatawan nusantara, jumlah hotel, jumlah restoran dan rumah makan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan Analisis Data Panel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa yang memepengaruhi Pendapatan Asli Daerah Sub Sektor Pariwisata adalah variabel jumlah wisatawan nusantara, dan variabel jumlah hotel. Disamping itu, variabel jumlah wisatawan mancanegara dan variabel jumlah restoran dan rumah makan tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah Sub Sektor Pariwisata pada tahun 2011-2017.
Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah Sub Sektor Pariwisata, Jumlah Wisatawan Mancanegara, Jumlah Wisatawan Nusantara, Jumlah Hotel, Jumlah Restoran dan Rumah Makan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Feb 2019 06:33
Last Modified: 06 Sep 2023 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18510

Actions (login required)

View Item View Item