PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGENDALIAN AKUNTANSI, SISTEM PELAPORAN DAN KETAATAN PERATURAN PERUNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA (Studi pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bantul)

Hartanto, Anang (2019) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGENDALIAN AKUNTANSI, SISTEM PELAPORAN DAN KETAATAN PERATURAN PERUNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA (Studi pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bantul). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan dan ketaatan peraturan perundangan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Bantul. Populasi dari penelitian ini adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari 22 Badan atau Dinas di Kabupaten Bantul. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kejelasan sasaran anggaran berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (2) pengendalian akuntansi berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (3) sistem pelaporan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (4) ketaatan peraturan perundangan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Kata Kunci: kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan, ketaatan peraturan perundangan dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 21 Feb 2019 03:27
Last Modified: 21 Feb 2019 03:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18432

Actions (login required)

View Item View Item