PENGARUH INFLASI, PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DAN INDEKS BURSA LUAR NEGERI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (2008.I-2015.IV)

Sari, Dyan Yulinda (2019) PENGARUH INFLASI, PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DAN INDEKS BURSA LUAR NEGERI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (2008.I-2015.IV). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Inflasi, Produk Domestik Bruto (PDB), dan Indeks Bursa Luar Negeri (Indeks NYSE dan Indeks Nikkei 225) terhadap Indeks Harga Saham di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi log natural dengan metode pendekatan OLS (Ordinary Least Square). Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa deret waktu (time series) dalam kuartal dengan jumlah 32 observasi. Data yang terdapat di dalam penelitian ini berasal dari laporan-laporan yang dikeluarkan secara berkala dari lembaga-lembaga terkait seperti Bank Indonesia dan Investing, selama periode 2008.I – 2015.IV. Hasil penelitian menunjukan Inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Produk Domestik Bruto (PDB) dan Indeks NYSE berpengaruh positif signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) . Indeks Nikkei 225 tidak berpengaruh signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Secara simultan Inflasi, Produk Domestik Bruto (PDB) dan Indeks Bursa Luar Negeri (Indeks NYSE dan Indeks Nikkei 225) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) periode 2008.I-2015.IV. Kata Kunci : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Inflasi, Produk Domestik Bruto (PDB), Indeks NYSE, Indeks Nikkei 225, OLS (Ordinary Least Square)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:31
Last Modified: 12 Feb 2019 08:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18386

Actions (login required)

View Item View Item