ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma)

PAMUNGKAS, JAKA (2019) ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (468kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Pada Laporan Keuangan Koperasi Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (KOPAMA) di Kabupaten Cilacap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan data primer berupa wawancara dan observasi serta data sekunder berupa studi kepustakaan dan dokumentasi. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara membandingkan Laporan Keuangan KOPAMA dengan SAK ETAP. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Laporan Keuangan KOPAMA 93 % sudah sesuai dengan SAK ETAP. 7% Ketidaksesuaian Laporan Keuangan KOPAMA dengan SAK ETAP berupa Imbalan Pasca Kerja dan Mengungkapkan informasi yang disyaratkan dalam SAK ETAP tetapi tidak disajikan dalam laporan keuangan. Kata Kunci : SAK ETAP, Koperasi, Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Jan 2019 01:23
Last Modified: 28 Jan 2019 01:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18200

Actions (login required)

View Item View Item