WAHYULLAH, WAHYULLAH (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MITRA BMT BERINGHARJO DI YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan bertumbuhnya jumlah BMT yang ada di Yogyakarta, maka
dapat di katakan bahwa persaingan dalam lembaga keuangan mikro syariah
tersebut semakin berat. Oleh karena itu, di perlukan suatu usaha agar sebuah BMT
dapat bertahan di lembaga keuangan mikro syaria tersebut. Salah satu usaha yang
dapat di lakukan adalah menciptakan strategi pemasaran yang berorientasi pada
konsumen yang berusaha memberikan kepuasan atas kebutuhan dan keinginan
pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas layana, citra merek, dan kepuasan yang diduga memiliki
pengaruh terhadap loyalitas mitra dengan mediasi kepuasan mitra. .
Penelitian ini di lakukan dengan membagikan kuisioner kepada 144 mitra
yang berada di BMT Beringharjo Yogyakarta. Hasil observasi di analisis dengan
menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, citra
merek dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mitra
pada BMT Beringharjo Yogyakarta.
Kata Kunci:
Kualitas layanan, citra merek, kepuasan konsumen, loyalitas mitra.
Along with the growing number of BMT in Yogyakarta, it can be said that
competition in Islamic microfinance institutions are increasingly heavy.
Therefore, in need of a business so that a BMT can survive in the Islamic
microfinance institutions. One effort that can be done is to create a marketing
strategy that is oriented towards consumers who strive to provide the satisfaction
of needs and desires of customers. The purpose of this study was to determine and
analyze the influence of service quality, brand image, and satisfaction suspected
of having an influence on the loyalty partner mediation partner satisfaction.
This research was conducted by distributing questionnaires to 144 partners
who are in BMT Beringharjo Yogyakarta. Observation results were analyzed
using Structural Equation Model (SEM).
The findings of this study indicate that the quality of service, brand image
and satisfaction of positive and significant impact on loyalty partner in BMT
BeringharjoYogyakarta.
Keywords:
Quality of service, brand image, partner satisfaction, loyalty partners.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 20 May 2016 02:23 |
Last Modified: | 20 May 2016 02:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |