GEOLOGI DAN STUDI FASIES TURBIDIT FORMASI HALANG DAERAH BODEH DAN SEKITARNYA KECAMATAN BODEH, KABUPATEN PEMALANG, PROVINSI JAWA TENGAH

Muhammad Faris, Muhammad Faris (2018) GEOLOGI DAN STUDI FASIES TURBIDIT FORMASI HALANG DAERAH BODEH DAN SEKITARNYA KECAMATAN BODEH, KABUPATEN PEMALANG, PROVINSI JAWA TENGAH. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of SARI.pdf]
Preview
Text
SARI.pdf

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (329kB)

Abstract

Wilayah penelitian secara fisiografi masuk kedalam cekungan Serayu Utara yang secara administratif daerah telitian terletak di wilayah kecamatan Bodeh, kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah dan terletak secara geografis pada koordinat 326522 mE - 331522 mE dan 9218893 mN - 9213893 mN.
Geomorfologi daerah telitian terbagi menjadi 3 satuan geomorfik yaitu : Satuan Geomorfik Tubuh Sungai (F2), Satuan Geomorfik Dataran Aluvial (F1), Satuan Geomorfik Perbukitan Homoklin (S1), Satuan Geomorfik Lembah Antiklin (S2), Satuan Geomorfik Perbukitan Sinklin (S3), Satuan Perbukitan Lereng Homoklin (S4), dan Satuan Lembah Sinklin (S5).
Stratigrafi daerah telitian dibagi menjadi 3 satuan tidak resmi dengan urutan dari yang paling tua ke muda adalah Satuan batulempung-karbonatan Rambatan (Miosen Akhir), Satuan batupasir Halang (Miosen Akhir-Pliosen Awal), serta Endapan Aluvial (Holosen).
Struktur Geologi yang berkembang di daerah penelitian diantaranya sesar Gunung Batu yang berarah timur laut-barat daya, sesar Longkeyang yang berarah timur laut-barat daya, antiklin Pedagung, antiklin Pasir, antiklin Bodas, antiklin Longkeyang, sinklin Pedagung, sinklin Kwasen, dan sinklin Bodas.
Fasies Turbidit yang berkembang didominasi fasies CT (Classical Turbidite) dan MS (Massive Sandstone) yang diendapkan pada lingkungan Kipas Bawah Laut bagian Smooth Portion Of Suprafan Lobes dan Lower Fan.
Kata Kunci : Geologi, Formasi Halang, Fas

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Geologi, Formasi Halang, Fas
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jan 2019 05:04
Last Modified: 19 Feb 2024 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18160

Actions (login required)

View Item View Item