PENGARUH PERTUMBUHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH, PERTUMBUHAN DANA PERIMBANGAN DAN PERTUMBUHAN BELANJA MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2011-2016)

Maryanto, Faisal Kus Tri (2019) PENGARUH PERTUMBUHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH, PERTUMBUHAN DANA PERIMBANGAN DAN PERTUMBUHAN BELANJA MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2011-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
hal pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah, Pertumbuhan Dana Perimbangan dan Pertumbuhan Belanja Modal terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2011-2016. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten/Kota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kementerian Keuangan Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan Republik Indonesia Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data panel dengan model terpilih adalah Fixed Effect Model (FEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah dan Pertumbuhan Belanja Modal berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi, sedangkan untuk Pertumbuhan Dana Perimbangan tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi. Secara simultan Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah, Pertumbuhan Dana Perimbangan, dan Pertumbuhan Belanja Modal berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Kabupaten/Kota di daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2011-2016. Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, Belana Modal, Pertumbuhan Ekonomi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jan 2019 07:40
Last Modified: 16 Jan 2019 07:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17994

Actions (login required)

View Item View Item