HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN INFORMASI PADA DINAS KOMINFO KABUPATEN BANTUL

Kusuma, Roosafie Candra (2019) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN INFORMASI PADA DINAS KOMINFO KABUPATEN BANTUL. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Departemen Komunikasi dan Informatika Kabutaten Bantul memiliki tugas membantu Bupati dalam menyediakan informasi publik melalui berbagai media informasi. Namun data tahun 2017 menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa dinas kominfo Pemkab Bantul menyediakan jasa tersebut. Rumusan masalah utama dari penelitian ini adalah apakah ada hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan informasi publik dengan kepuasan pengguna layanan informasi pada Departemen Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan informasi publik dengan kepuasan penggunanya pada Departemen Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus-Response (S-R). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan survei. Teknik analisis ini menggunakan korelasi product moment. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang pernah menggunakan jasa pelayanan informasi publik Pemkab Bantul. Hasil penelitian ini membuktikan hipotesis alternatif (Ha) teruji dalam penelitian ini, bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pengguna layanan pada Departemen Komunikasi dan Informatika Kabupaten. Indikator jaminan merupakan indikator yang paling kuat dibandingkan dengan indikator lainnya pada kualitas pelayanan, ini yang membuat indikator akurasi pada kepuasan pengguna juga tinggi . Kata kunci: Pelayanan Publik, Informasi Publik, Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jan 2019 04:37
Last Modified: 16 Jan 2019 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17971

Actions (login required)

View Item View Item