IMPLEMENTASI KERJASAMA FOREST LAW ENFORCEMENT, GOVERNANCE AND TRADE (FLEGT) UNI EROPA DALAM MENANGANI ILLEGAL LOGGING DI INDONESIA

LAHIYA, DAMAYANTI (2019) IMPLEMENTASI KERJASAMA FOREST LAW ENFORCEMENT, GOVERNANCE AND TRADE (FLEGT) UNI EROPA DALAM MENANGANI ILLEGAL LOGGING DI INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang implementasi kerjasama Forest Law Enforcement, Governance and Trade (FLEGT) antara Indonesia dan Uni Eropa dalam menangani illegal logging di Indonesia. Indonesia menandatangani kerjasama ini pada tanggal 30 September 2013. FLEGT adalah perjanjian bilateral antara Uni Eropa dengan negara-negara pengekspor kayu untuk meningkatkan tata kelola sektor kehutanan serta memastikan bahwa produk kayu yang diekspor ke Uni Eropa diproduksi sesuai dengan peraturan negara mitra. FLEGT bertujuan untuk membantu negara produsen kayu dalam meningkatkan tata kelola dan kemampuan memberantas illegal logging serta mencegah konsumsi kayu ilegal masuk ke pasar Uni Eropa. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi kerjasama FLEGT dalam menangani illegal logging di Indonesia sejak tahun 2013. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif analisis. Kata Kunci: FLEGT (Forest Law, Enforcement, Governance and Trade), Uni Eropa, Indonesia, Illegal Logging.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Jan 2019 08:19
Last Modified: 15 Jan 2019 08:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17929

Actions (login required)

View Item View Item