PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

Sugandini, Dyah (2008) PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN. Benefit Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 12 (2). pp. 109-127. ISSN 1410-4571

[img]
Preview
Text
artikel_publish_benefit_dini.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dalam penelitian ini, aspek pemasaran akan dibahas sebagai salah satu faktor penentu kinerja perusahaan. Aspek pemasaran tersebut merupakan strategi komunikasi yang meliputi sales promotion dan advertising. Strategi komunikasi penting dipahami oleh pemasar karena memiliki beberapa fungsi (Shimp, 1997). Berkaitan dengan kemungkinan kesalahan spesifikasi yang disebabkan oleh variabel bebas, ada hal penting yang harus diperhatikan dalam studi empirik yaitu penentuan bentuk fungsi dari model yang akan diestimasi. Pertanyaan yang sering muncul berkaitan dengan isu ini adalah apakah bentuk fungsi adalah linier atau log-linier. Penelitian ini memilih model koreksi kesalahan dalam bentuk log-linier dengan alasan model log-linier mempunyai nilai AIC dan Scwarz criterion yang lebih kecil daripada model linier, meskipun nilai R 2 untuk model liniernya lebih besar dari model yang log linier.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Dr.SE.MSi Dyah Sugandini
Date Deposited: 16 Jan 2019 06:29
Last Modified: 16 Jan 2019 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17928

Actions (login required)

View Item View Item