PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

Sugandini, Dyah (2008) PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN. Benefit Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 12 (2). pp. 109-127. ISSN 1410-4571

[thumbnail of artikel_publish_benefit_dini.pdf]
Preview
Text
artikel_publish_benefit_dini.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dalam
penelitian ini, aspek pemasaran akan dibahas sebagai salah satu faktor penentu
kinerja perusahaan. Aspek pemasaran tersebut merupakan strategi komunikasi
yang meliputi sales promotion dan advertising. Strategi komunikasi penting
dipahami oleh pemasar karena memiliki beberapa fungsi (Shimp, 1997).
Berkaitan dengan kemungkinan kesalahan spesifikasi yang disebabkan oleh
variabel bebas, ada hal penting yang harus diperhatikan dalam studi empirik
yaitu penentuan bentuk fungsi dari model yang akan diestimasi. Pertanyaan
yang sering muncul berkaitan dengan isu ini adalah apakah bentuk fungsi
adalah linier atau log-linier. Penelitian ini memilih model koreksi kesalahan
dalam bentuk log-linier dengan alasan model log-linier mempunyai nilai AIC
dan Scwarz criterion yang lebih kecil daripada model linier, meskipun nilai R
2
untuk model liniernya lebih besar dari model yang log linier.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, sales promotion danadvertising
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Dr.SE.MSi Dyah Sugandini
Date Deposited: 16 Jan 2019 06:29
Last Modified: 18 Oct 2020 03:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17928

Actions (login required)

View Item View Item