ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS KENDARAAN RODA EMPAT JENIS MPV MEREK MITSUBISHI XPANDER

Putri, Wahyu Saomi (2018) ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS KENDARAAN RODA EMPAT JENIS MPV MEREK MITSUBISHI XPANDER. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis atribut-atribut apa saja yang menjadi pertimbangan pelanggan dalam memilih kendaraan roda empat jenis MPV merek Mitsubishi Xpander serta bagaimana persepsi pelanggan terhadap kualitas kendaraan roda empat jenis MPV merek Mitsubishi Xpander.
Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah sensus sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada pengguna Mitsubishi Xpander di Yogyakarta yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama X-MOC Jogja sebanyak 67 responden, teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan Perceived Quality (PQ) dengan metode Importance Performance Analysis (IPA).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut yang menjadi pertimbangan pelanggan dalam memilih kendaraan roda empat jenis MPV merek Mitsubishi Xpander yaitu: Kinerja (performance), Keandalan (reliability), Kesesuaian (conformance), dan Kesan kualitas (perceived quality).
Persepsi pelanggan terhadap kualitas Mitsubishi Xpander yang dianggap penting dan sesuai dengan harapan pelanggan adalah performa mesin yang tangguh, suspensi mobil yang halus, menggunakan mesin yang ramah lingkungan, fitur keamanan yang memadai, fitur safety/keselamatan, fitur kenyamanan yang tinggi, akselerasi yang nyaman, mobil keluarga yang serba guna sehingga memenuhi kebutuhan penggunanya, serta pelanggan merasa puas dengan produk Mitsubishi Xpander. Sedangkan Persepsi pelanggan terhadap kualitas Mitsubishi Xpander yang kurang baik dan kurang penting pengaruhnya bagi pelanggan terdapat pada fitur hiburan (Head Unit), sehingga dalam hal ini perusahaan harus terus melakukan inovasi terhadap fitur hiburan (Head Unit) Mitsubishi Xpander.
Kata kunci : Persepsi Pelanggan, Kualitas Produk, Mitsubishi Xpander

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:19
Last Modified: 05 Jan 2023 02:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17863

Actions (login required)

View Item View Item