PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BAHAN BAKU BAKPIA MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus di UMKM Bakpia 803 Bu Marno di Minomartani, Sleman, Yogyakarta

Kiyen, Aditya Yusuf (2019) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BAHAN BAKU BAKPIA MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus di UMKM Bakpia 803 Bu Marno di Minomartani, Sleman, Yogyakarta. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
KOVER PERANCANGAN WEBSITE.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHANN.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PERANCANGAN WEBSITE.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

UMKM Bakpia 803 Bu Marno adalah usaha yang menjual bakpia dengan berbagai macam varian rasa. Untuk mendapatkan hasil penjualan yang maksimal, maka UMKM Bakpia 803 Bu Marno membutuhkan perubahan pada sistem informasi pemasaran dan pengelolaan bahan bakunya. Oleh karena itu dibutuhkan suatu mekanisme untuk memasarkan produk dan mengendalikan persediaan agar penjualan produk tetap maksimal dan tidak terjadinya kekurangan atau kelebihan persediaan bahan baku produk yang tidak terduga. Hasil implementasi dan pengujian sistem informasi, pengendalian persediaan bahan baku produk di UMKM Bakpia 803 Bu Marno bahwa perancangan sistem informasi persediaan bahan baku bakpia menggunakan metode Economic Order Quantity yang berbasis website, dan sekaligus website pemasaran yang dapat memudahkan UMKM Bakpia 803 Bu Marno untuk memasarkan produknya. Perancangan sistem informasi persediaan bahan baku bakpia menggunakan metode Economic Order Quantity berbasis website ini mampu memudahkan pemilik usaha dalam memasarkan usahanya dan juga dalam menentukan jumlah pemesanan bahan baku bakpia yang ekonomis. Selain daripada itu juga pemilik usaha juga menjadi lebih mudah menentukan keputusan yang akan diambil terhadap kesuksesan usaha bakpia miliknya. Kata Kunci : persediaan, UMKM Bakpia 803 Bu Marno, Metode Economic Order Quantity.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 09 Jan 2019 04:14
Last Modified: 09 Jan 2019 04:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17723

Actions (login required)

View Item View Item