PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA DAN PEMAHAMAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Empiris terhadap Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeesitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

FATHONI, ABDUL AZIZ (2018) PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA DAN PEMAHAMAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Empiris terhadap Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeesitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (580kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Etika dan
Pemahaman Kode Etik Profesi Akuntan terhadap Perilaku Etis Mahasiswa
Akuntansi. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa yang telah menempuh
mata kuliah etika bisnis sebanyak 539 orang. Metode pemelihan sampel yang
digunakan ialah random sampling. Jumlah sampel yang diperoleh dalam
penelitian ini sebanyak 85 orang. Metode penelitian Pengumpulan data
menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan
analisis regresi liner berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
Pengetahuan Etika berpengaruh terhadap Perilaku Etis, dan Pemahaman Kode
Etik Profesi Akuntan juga berpengaruh terhadap Peilaku Etis.
Kata Kunci: pengetahuan etika, pemahaman kode etik profesi akuntan, perilaku
etis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jan 2019 01:55
Last Modified: 09 Jan 2019 01:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17698

Actions (login required)

View Item View Item