PENGARUH BUDAYA ORGANISASIONAL, SEMANGAT KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT MADUBARU KABUPATEN BANTUL

DA CRUZ, EVANGELISTA RAMOS (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASIONAL, SEMANGAT KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT MADUBARU KABUPATEN BANTUL. Masters thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasional, semangat kerja dan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Madubaru Kabupaten Bantul. Pengambilan data dilakukan pada bulan Agustus 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan non managerial dan berstatus tetap yang bekerja pada PT Madubaru Kabupaten Bantul sebanyak 436 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis Kuantitatif dengan teknik Analisis Regresi Berganda. Temuan penelitian ini, yaitu: 1) Budaya organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Madubaru Kabupaten Bantul; 2) Semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Madubaru Kabupaten Bantul; 3) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Madubaru Kabupaten Bantul; 4) Budaya organisasional, semangat kerja dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Madubaru Kabupaten Bantul; dan 5) Terdapat perbedaan produktivitas kerja karyawan antara laki-laki dan wanita pada PT Madubaru Kabupaten Bantul. Implikasi penelitian berkaitan dengan ditemukannya kepuasan kerja menjadi faktor determinan utama dari budaya organisasional bagi karyawan. Karyawan yang puas akan lebih suka berbicara positif tentang perusahaannya. Budaya organisasional yang sukses memerlukan karyawan yang mau mengerjakan melebihi dari tugas karyawan seperti biasa dan mengusahakan produktivitas kerja melebihi dari seperti yang diharapkan. Di tempat kerja yang dinamis dimana tugas meningkat maka perusahaan memerlukan karyawan dalam bentuk tim dan fleksibilitas sangat penting sehingga memerlukan karyawan yang terikat dalam “organizational citizenship behavior”, seperti membuat statement konstruktif tentang kelompok kerjanya dan budaya organisasional, membantu orang lain dalam tim, melakukan pekerjaan ekstra secara sukarela, menghindari konflik yang tidak perlu, menunjukkan perhatian pada kepemilikan budaya organisasional dan menghargai semangat kerja. Kata Kunci : Budaya Organisasional, Semangat Kerja, Kepuasan Kerja, dan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Madubaru Kabupaten Bantul.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Jan 2019 03:46
Last Modified: 08 Jan 2019 03:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17667

Actions (login required)

View Item View Item